Wednesday, February 6, 2013

Skripsi Komunikasi Massa LSPR : Efektivitas Presentasi Video Dalam Pelatihan Pengemudi Taksi (1/8)

Bagian 1/8:
Cover & Daftar Isi Skripsi




ABSTRAK

SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI
THE LONDON SCHOOL OF PUBLIC RELATIONS – JAKARTA
PROGRAM SARJANA ILMU KOMUNIKASI



Nama                         : Ferlin Marcini Mogot
NIM                             : 2005.09.0009
Judul Skripsi           : Efektivitas Presentasi Video Dalam Pelatihan
  Pengemudi Taksi (Studi Deskriptif Pada Peserta
  Pelatihan Pengemudi Taksi Blue Bird)
Jumlah Halaman    : 5 Bab, 114 halaman, 3 gambar, 35 tabel, 6
  Lampiran
Referensi                  : 32 buku, 2 Kamus, 4 Website


Skripsi ini secara khusus membahas mengenai efektivitas presentasi video dalam pelatihan pengemudi taksi dengan studi deskriptif pada peserta pelatihan pengemudi taksi Blue Bird. Hal ini dilatarbelakangi untuk mengetahui efek presentasi video pada pengemudi taksi dalam pekerjaannya setelah menyaksikan video tersebut.


Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Peneliti menggunakan beberapa teori komunikasi, komunikasi organisasi, model komunikasi Shanon Weaver yang ditambahkan jalur feedback dan juga teori lainnya untuk mendukung permasalahan peneliti dalam melakukan penelitian ini. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimanakah efektivitas presentasi video dalam pelatihan pengemudi taksi berdasarkan dampak kognitif, dampak afektif dan dampak konatif.


Populasi dalam penelitian ini adalah sampel pengemudi yang mengikuti pelatihan di Kantor Training Center Blue Bird Group, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Teknik sampling yang digunakan peneliti adalah sampel probabiliti (probability sampling) dengan cara penarikan sampel acak sederhana (simple random sampling). Metode pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan cara membagikan kuesioner pada responden dengan harapan mendapatkan hasil penelitian yang objektif.


Berdasarkan penelitian dan perhitungan yang dilakukan, secara keseluruhan telah diperoleh hasil bahwa pada umumnya seluruh responden memberikan jawaban yang setuju pada efektivitas presentasi video sebagai media komunikasi dan pendidikan yang memberikan dampak kognitif, dampak afektif dan dampak konatif/ behavior pada pekerjaan mereka.

Untuk melihat skripsi lengkapnya, klik link-link berikut: